Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Curanmor Ditangkap Warga Usia Kejar-Kejaran dengan Korban

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Januari 2023 - 12:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Personel Polsek Seruyan Hilir menangkap terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)  yang terjadi di Jalan Raya Pematang Kambat RT. 018, RW. 004 Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Kamis, 26 Januari 2023 dinihari.

Sebelum ditangkap,  sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku  berinisial AR (24), yang  di ketahui  merupakan warga Desa Sembuluh I, Kecamatan Danau Sembuluh, dengan korban saat  pelaku hendak melarikan sepeda motornya.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto melalui Kapolsek Seruyan Hilir Ipda Roby Sandrajaya membenarkan  telah diamankannya terduga pelaku curanmor  yang sempat meresahkan warga setempat.

 “Terduga pelaku ditangkap pada  Kamis dini hari kemarin,  dan sempat diamankan warga setempat  di Pos Kamling Pematang Kambat, sebelum di bawa petugas ke Polsek Seruyan Hilir, “ kata Kapolsek, Jumat, 27 Januari 2023.

Pelaku melakukan pencurian 2 unit sepeda motor dengan merk Honda Type NF 125 SD warna hitam merah dan Kawasaki Type AN 112 D abu-abu, milik salah seorang warga Desa Pematang Panjang.

Kapolsek menerangkan, kejadian berawal  pada Kamis, 26 Januari 2023 sekira pukul 03.50 WIB dini hari, ketika korban sedang tidur di kediamannya, AR mendorong sepeda motor merk Honda yang tidak bisa dinyalakan dan di sembunyikan di semak-semak sekitar tempat kejadian.

Kemudian pelaku kembali lagi  kerumah korban untuk membawa sepeda motor satunya lagi  dengan  cara dinyalakan, tiba-tiba korban mendengar suara motor yang baru dihidupkan mesinnya, selanjutnya korban  keluar rumah dan mengecek  ke garasi rumah.

“Setelah korban melihat ke garasi, ternyata dua unit sepeda motor yang sebelumnya terparkir sudah raib. Mengetahui hal  itu,  korban dengan mengendarai sepeda motor langsung mengejar pelaku yang pergi kearah  Kuala Pembuang, “ jelas Roby Sandrajaya. 

Pada saat terjadi aksi kejar-kejaran  antara korban dan  pelaku, kendaraan yang dipakai pelaku mogok ditengah jalan, korban pun langsung berinisiatif hendak  mengamankan pelaku. Namun  pelaku melarikan diri.

Setelah itu, korban meminta bantuan  warga yang tengah berjaga di Pos Kamling, untuk  bersama-sama melakukan pencarian hingga akhirnya berhasil diamankan. Selanjutnya korban menghubungi petugas piket Polsek Seruyan Hilir untuk mengamankan pelaku beserta barang bukti. 

Berita Terbaru