Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Lamandau Minta Serapan Anggaran Optimal

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Januari 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah meminta kepada perangkat daerah untuk memaksimalkan penyerapan anggaran di awal 2023 ini.

Dengan demikian, diharap nantinya pemanfaatan anggaran lebih optimal dan tidak menumpuk di akhir tahun. Hal itu disampaikan Sekda saat rapat koordinasi bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD)

“Perangkat daerah harus cepat melakukan penyerapan anggaran. Saya harap serapan triwulan I 2023 sesuai target,” harap Irwansyah di Nanga Bulik. Jumat, 27 Januari 2023.

Berkaca pada tahun sebelumnya sering terjadi keterlambatan penyerapan anggaran. Biasanya pada akhir tahun baru kegiatan dilaksanakan, itu pun secara terburu-buru sehingga hasilnya kurang maksimal.

“Itu yang sering terjadi, Oktober, November, Desember baru mereka lakukan, mengejar kegiatan selesai. Hal ini harus menjadi bahan evaluasi,” katanya.

Oleh sebab itu, dengan telah dilakukannya kick off penandatanganan kontrak pengadaan barang/jasa lingkup Pemkab Lamandau 2023, diharap anggaran dapat cepat terserap sehingga membawa manfaat bagi perekonomian daerah.

Menurut dia, semakin cepat kegiatan dilaksanakan, semakin banyak pula uang yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk beredar di Kabupaten Lamandau. Dengan demikian perekonomian di daerah setempat juga akan terpacu.

“Kita berharap serapan anggaran di 2023 ini bisa lebih cepat. Minimal sesuai target yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/R)

Berita Terbaru