Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gasperini Sebut Atalanta Harus Fokus Lolos ke Kompetisi Eropa

  • Oleh ANTARA
  • 28 Januari 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menargetkan timnya dapat lolos ke kompetisi Eropa, ketika pasukannya sedang berjuang untuk dapat finis di posisi empat besar musim ini.

"Scudetto akan cukup sulit, namun kami harus berusaha untuk lolos ke Eropa," ucap Gasperini seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Setidaknya kami tahu bahwa posisi kami di Liga Italia sudah aman! Kami berada di separuh perjalanan, dan satu-satunya tim yang unggul begitu jauh dari yang lainnya adalah Napoli. Kami jelas merasa lebih percaya diri dibanding beberapa bulan silam," tambahnya.

Atalanta saat ini menghuni posisi keenam dengan 35 poin dari 19 pertandingan. Mereka tertinggal tiga poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua, namun terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen Napoli sebelum pasukan Gasperini berhadapan dengan tim peringkat kedua dari bawah Sampdoria pada Sabtu.

La Dea akan melawat ke markas Inter Milan pada pertandingan perempat final Piala Italia pada Selasa (31/1), namun Gasperini mengatakan ia tidak akan memikirkan laga tersebut sampai pertandingan Sabtu dimainkan.

"Sampdoria tangguh, dan krusial bagi kami untuk fokus kepada mereka, tanpa memikirkan Inter. Besok saya tidak akan merotasi skuat, karena dengan lima pergantian pemain seseorang dapat ditarik jika ia kelelahan," tutur Gasperini.

Sang arsitek tim tidak terlalu cemas dengan lini belakang timnya, meski mereka kemasukan tiga gol saat bermain imbang 3-3 dengan Juventus pada Minggu.

"Saya tidak khawatir, khususnya karena belakangan ini kami melawan tim-tim yang sangat kuat. Apa yang menarik saya adalah kami terus mencetak gol, yang merupakan cara terbaik untuk memenangi pertandingan," katanya.

ANTARA

Berita Terbaru