Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Komitmen Majukan Pendidikan, Kucurkan Rp6 Miliar untuk Beasiswa

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 28 Januari 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berkomitmen memajukan pendidikan dengan mengucurkan dana Rp6 miliar untuk beasiswa. 

"Tahun lalu Rp1 miliar sekerang kita tingkatkan menjadi Rp3 miliar dan ditambah beasiswa Gerbang Mentaya kurang lebih Rp3 miliar jadi total 6 miliar kita membantu untuk kuliah," ujarnya,  Sabtu,  28 Januari 2023.

Satuan pendidikan tingkat perguruan tinggi sesungguhnya merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi. Namun Bupati tetap menunjukkan komitmen untuk mendukung putra-putri daerah melanjutkankan perguruan tinggi agar nantinya mengabdikan ilmunya kepada daerah. 

"Saya ingin putra-putri Kotim menjadi pejabat, petugas, ASN, P3K atau dokter atau apa saja itu di daerahnya sendiri kalau ada yg tidak mampu atau drop out itu sayang sekali," kata Bupati.

Tahun lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim telah mengucurkan dana beasiswa Rp 1 Miliar. Mahasiswa yang kurang mampu mendapatkan bantuan senilai Rp 10 juta per tahun.

Bupati Kotim peduli akan pendidikan, karena ini merupakan upaya Pemkab untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Ia bahkan menyampaikan kepada masyarakat untuk segera mendaftarkan diri.

"Jangan sampai putus sekolah. Kalau tidak mampu daftarkan saja ke kecamatan," ujarnya. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru