Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agustiar Sabran Apresiasi Penanaman Pohon DPD PDIP Kalteng di Palangka Raya

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Januari 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang digelar oleh PDIP Kalteng bersama dengan DPC PDIP Palangka Raya di area wisata alam Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus dalam rangka untuk menjaga kelestarian lingkungan dan alam pada umumnya terutama di Kota Palangka Raya agar dapat terhindar dari berbagai macam bencana alam baik longsor, banjir maupun ablasi.

"Tentu saya sangat mengapresiasi program seperti ini, dan ini merupakan program nasional PDIP yang artinya tidak hanya di Kalteng ada kegiatan ini tapi juga diseluruh provinsi di Indonesia," ujarnya, Sabtu, 28 Januari 2023.

Tidak hanya itu, legislator yang juga merupakan kader PDIP ini juga turut serta menyumbang pohon dan menanam sebanyak 25.000 bibit di area wisata alam Sei Gohong. Itu merupakan bentuk kepedulian dirinya terhadap kelestarian alam di provinsi ini.

"Ini sudah menjadi tugas kita bersama untuk melestarikan alam salah satunya menanam pohon. Jadi semoga apa yang kita lakukan ini dapat meberikan manfaat bagi kehidupan makhluk hidup dimasa kini dan akan datang," tuturnya.

Dia mengatakan, menjaga lingkungan sudah menjadi kewajiban yang harus dijalankan, tidak hanya tugas pemerintah tapi juga pihak-pihak lain termasuk masyarakat. Maka dari itu, ia mengimbau agar masyarakat di Kalteng dapat selalu menjaga lingkungan dengan baik.

"Jaga lingkungan kita dengan melestarikannya, jangan dirusak. Masyarakat juga harus bisa bersama-sama melestarikan alam di Kalteng ini, sehingga kedepan bisa terus dinikmati anak cucu kita yang akan datang, dan yang paling penting yaitu kita terhindar dari berbagai bentuk bencana alam," tukasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru