Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beredar Informasi di WA Group Terkait Penculikan Anak, Begini Jawaban Kapolres Kobar

  • Oleh Magang 1
  • 28 Januari 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akhir-akhir ini, informasi atau isu penculikan anak di wilayah Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ramai beredar di Whatsapp Group. Informasi itu-pun meresahkan warga.

Setidaknya, ada dua informasi yang tim Borneonews peroleh dari masyarakat, berupa tangkapan layar foto dan informasi adanya penculikan anak di Pangkalan Bun.

Postingan pertama menunjukkan bahwa ada seorang ibu-ibu yang disebutkan sebagai pelaku penculikan anak.

Bahkan ada postingan foto-foto berjumlah 9 orang, disebutkan sebagai pelaku penculikan anak dan sudah berada di Polres Kobar.

Namun faktanya, saat dikonfirmasi ke Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, ia membantah informasi tersebut. Sampai saat ini, kata dia, belum ada kasus penculikan anak di wilayah hukum Polres Kobar.

"Hingga saat ini belum ada informasi terkait hal tersebut, dan tidak ada laporan penculikan anak," kata AKBP Bayu Wicaksono, Sabtu, 28 Januari 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau masyarakat agar tidak resah dan takut dengan adanya informasi itu.

"Masyarakat jangan resah dan takut, kami akan meningkatkan kegiatan di lapangan," tegasnya.

Terpisah, diungkapkan oleh Abid, warga Kotawaringin Barat, ia turut resah karena adanya informasi itu. Kemudian, beberapa warga juga bertanya soal adanya informasi penculikan anak.

"Banyak teman pada nanya, benar atau tidak soal penculikan anak di Kobar, saya juga ikut khawatir," ujarnya. (MAGANG 1/Y)

Berita Terbaru