Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diperkirakan 20 Ribu Jemaah Memadati Ikon Jelawat untuk Memperingati Haul Abah Guru Sekumpul

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 28 Januari 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Diperkirakan 20 ribu jemaah akan memadati Ikon Jelawat untuk memperingati Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul malam ini yang acara puncaknya akan digelar pukul 19.30, Sabtu, 28 Januari 2023.

"Perkiraan jumlah yang hadir mencapai 20.000 insyaallah.Karena makanan yang disediakan sekitar 30.000," kata salah satu penanggungjawab kegiatan Ustadz Ahmad Rayyan Zuhdi Abrar. 

Mayoritas jemaah datang dari sekitar Kotim dan banyak dari Seruyan, Karangpangi. Ustadz Rayyan menyebut, ada pula jemaah dari Pangkalan Bun turut hadir berbaur memperingati Haul Abah Guru Sekumpul. 

Ia menambahkan, Ikon Jelawat dipilih sebagai lokasi kegiatan memperingati haul permata kalimantan karena ini merupakan pusat warga Kotawaringin Timur berlibur dan sebagai tempat nongkrong.

"Hari ini kita jadikan tempat ini untuk bezikir dan besholawat sekalian memperingati haul guru sekumpul," ujarnya. 

Tahun-tahun sebelumnya, Ustadz Rayyan mengaku belum pernah diadakan secara serentak di Kotim. Masyarakat memperingati di rumah masing-masing sekaligus memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. 

"Tahun ini alhamdulillah kami mengadakan di satu titik yaitu Ikon Jelawat," kata Ustadz Rayyan. 

Terdapat stand makanan yang merupakan sumbangan dari warga Kotim, baik secara mandiri dan organisasi masyarakat. Setiap stand menyediakan minimal 500 hingga 1.000 makanan gratis.

Dengan diselenggarakan kegiatan ini, Ustadz Rayyan berharap kotim selalu mendapatkan  curahan rahmat Allah SWT. 

"Buminya hasil alamnya selalu diberkahi karena kita memperingati salah satu Wali Min Auliya Illah," demikian Ustadz Rayyan. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru