Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim SAR Perluas Pencarian Nelayan Hilang di Pesisir Barat Lampung

  • Oleh ANTARA
  • 29 Januari 2023 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Pesisir Barat - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) pada Minggu memperluas wilayah pencarian nelayan warga Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung yang hilang saat melaut.

"Pencarian nelayan yang diduga hilang di Pesisir Barat pada saat ini mencapai 6 nautical mile atau mil laut dengan melibatkan tiga tim," kata Koordinator Pos SAR Tanggamus, Hendra di Krui Pesisir Barat, Lampung, Minggu sore.

"Tim SAR menggunakan perahu jukung warga dari posisi terakhir sebelum dinyatakan hilang, menuju area pencarian seluas 6 mil laut oleh tiga tim," kata Hendra.

"SRU II menggunakan perahu jukung Basarnas dari LKP menuju area pencarian seluas 5 NM," kata dia.

Selanjutnya dia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pencarian mulai dari pinggir Pantai Mandiri sepanjang 4 kilometer.

Menurut dia, alat yang digunakan untuk pencarian nelayan yang hilang tersebut antara lain 1 unit truk personel, 1 unit Rescue D-Max, 1 set perahu jukung (Double Stabilizer), 1 set peralatan alkom, APD personal dan peralatan pendukung lainnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut, kata dia, Tim Rescue Pos SAR Tanggamus, Koramil Pesisir Tengah, Polair Polda Lampung, Polair Polres Lampung Barat, Polsek Biha, nelayan dan warga setempat.

ANTARA

Berita Terbaru