Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Bersama Satpol PP dan Damkar Kapuas Teken MoU, Ini Tujuannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Januari 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas bersama Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama.

Kerjasama itu bertujuan menjalin sinergitas untuk bersama-sama memelihara, menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kapuas

Kepala Sat Pol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin mengatakan, pihaknya sebelumnya bersama-sama melakukan rapat koordinasi, berkaitan dengan menjaga situasi yang kondusif. Sehingga tercipta perjanjian kerjasama, antara lain untuk pelaksanaan pembinaan dan pengawasan ketertiban umum di wilayah Kapuas.

"Perjanjian tersebut merupakan pedoman bagi pihak Sat Pol PP dan Damkar Kapuas dengan  pihak Polres Kapuas untuk melakukan koordinasi," katanya, Senin, 30 Januari 2023.

Kasat Binmas AKP Jimin pada kesempatan itu mengatakan, penandatanganan perjanjian kerja sama setiap tahunnya dilakukan dalam rangka sebagai dasar pihak Polres Kapuas dan SatPol PP dan Damkar Kapuas berkoordinasi. 

Baik itu dalam hal operasional pembinaan dan pengawasan ketertiban umum. Langkah-langkah ini memang sangat di perlukan penegakan hukum di wilayah Kapuas.

"Yang jelas perjanjian kerjasama  Polres Kapuas dengan Sat Pol PP dan Damkar Kapias didasari pada tugas dan fungsi serta wewenang kelembagaan sesuai ketentuan dan perundang undangan," ucap AKP Jimin. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru