Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecelakaan Tunggal Tewas Pengendara Motor RX King

  • Oleh Uriutu
  • 30 Januari 2023 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kecelakaan lalu lintas tunggal di tikungan Jalan Buntok-Sababilah, Desa Pamait, Kecamatan Dusun Selatan menyebabkan seorang pengendara motor RX King meninggal, Senin, 30 Januari 2023 sekitar pukul 05.30 WIB.

Korban berinisial RSA (24), warga kampung baru, Kelurahan Ampah, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur.

“Korban sempat kita evakuasi ke kamar mayat RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan saat ini telah dibawa keluarganya,” kata Kasat Lantas Polres Barsel, IPTU Nofiana Rahmi.

Ia membeberkan kronologis kejadian berawal saat korban melaju dari arah Buntok menuju Ampah menggunakan sepeda motor RX King Nopol DA 3214 NZ warna biru.

Namun sampai ditempat kejadian tikungan ke arah kanan, korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya sehingga keluar aspal dan menabrak tiang pembatas jalan.

Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor yang dikendarai korban terpental membentur pondasi dan meninggal dunia ditempat.

“Berdasarkan hasil olah TKP dugaan sementara korban lalai dan kurang hati-hati serta tidak memperhatikan rambu lalu lintas, sehingga menyebabkan laka tunggal tersebut,” ucap dia.

Serta juga diperparah hari gelap, hujan, dan pandangan terbatas kondisi aspal basah, bergelombang . (URIUTU DJAPER/R)

Berita Terbaru