Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Obyek Wisata Bukit Batu Ini Andalan Pemkab Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Januari 2023 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Obyek wisata Bukit Batu, bekas pertapaan pahlawan nasional Tjilik Riwut yang juga Gubernur Kalteng pertama di Desa Bukit Batu, Kecamatan Katingan Hilir sejauh ini merupakan andalan Pemerintah Kabupaten Katingan.

Sejauh ini obyek wisata Bukit Batu tersebut turut andil mendongkrak pendapatan asli daerah atau PAD dari sektor pariwisata.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Katingan, Risnaduar, Senin, 30 Januari 2023 mengakui jika selama ini obyek wisata Bukit Batu tersebut telah turut menyumbangkan PAD bagi Pemerintah Kabupaten Katingan sektor pariwisata.

Risnaduar menggambarkan misalnya pada kunjungan libur tahun baru 1 Januari 2023, Bukit Batu dikunjungi ribuan warga.

"Jumlah pengunjung di Bukit Batu pada libur 1 Januari 2023 kemarin sebanyak 3.319 orang dewasa,  anak-anak 831 orang dan jumlah PAD yang kita dapatkan Rp 4.477.000," kata Kadisporbudpar Katingan, Risnaduar.

Risnaduar mengaku bersyukur dengan banyaknya kunjungan di obyek wisata Bukit Batu.  "Kalau hari-hari biasa Bukit Batu tetap dikunjungi warga, bedanya pengunjung yang datang tidak seramai saat libur tahun baru atau hari libur lainnya," jelasnya.

Sebenarnya, kata dia di Katingan obyek wisata cukup banyak tersebar di sejumlah kecamatan, namun belum dikelola maksimal. (ABDUL GOFUR/R)

Berita Terbaru