Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Bantu Perbaiki Musala untuk Membangun Pendidikan Akhlak di SMAN 3 Sampit

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 31 Januari 2023 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor menyampaikan dana bantuan senila Rp100 juta untuk memperbaiki musala SMAN 3 Sampit.

"Ini kita juga bantu tadi Rp100 juta untuk pembangunan musala, mudah-mudahan anak kita selain sekolah pendidikan umum juga berperilaku akhlak budi pekerti yang baik," ujarnya, Selasa, 31 Januari 2023.

Ia menganggap perlu tempat yang representatif untuk membangun pendidikan akhlak siswa. Karena musala ini nantinya yang akan dijadikan guru sebagai tempat memberikan pendidikan agama.

Musala ini nantinya juga akan menjadi pusat kegiatan keagamaan siswa. Bupati meminta agar siswa menjalankan salat tepat waktu. Ia bahkan menyarankan untuk meningkatkan kegiatan keagamaan di lingkungan sekolah. 

"Misalnya kultum kita yakin jika mereka taat beibadah akan menjadi anak soleh solehah berguna org tua , daerah maupun bangsa dan negara," ujarnya. 

Bupati menilai pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) tidak cukup hanya pendidikan umum. Perlu akhlak yang baik untuk membentuk karakter siswa agar kelak menjadi pemimpin yang baik. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru