Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Intruksikan SOPD Sigap Penuhi Kebutuhan Data untuk Tim BPK RI

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 31 Januari 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor mengintruksikan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk sigap memenuhi kebutuhan data yang diperlukan oleh tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) selama pemeriksaan pendahuluan  26 Januari hingga 25 Februari 2023.

"Bukan hanya kemampuan, kita langsung diaudit. Kita harus tanggap dan sigap sehingga memudahkan tim BPK," ujarnya, Selasa, 31 Januari 2023.

Ia meminta Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) untuk mengawal setiap permintaan data dan betul-betul mempersiapkan data informasi yang diperlukan tim audit BPK RI. Ini bertujuan supaya audit permulaan tidak mengalami kesulitan dengan data-data yang disampaikan sehingga efektif dan efisien. 

"Begitu sudah lengkap datanya mempercepat pemeriksaan," kata Bupati. 

Bahkan ia mengingatkan agar pejabat yang bertanggung jawab untuk tidak melakukan perjalanan dinas selama audit 30 hari tersebut. Menghindari terjadinya ketidak tersediaan data yang diminta oleh BPK RI. 

"Apabila ada SOPD yang responnya lambat terkait informasi data tolong BPK menyampaikan kepada kami. Saya akan meminta Sekretaris Daerah dan Inspektur untuk mengawalnya," pungkasnya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru