Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Ingin Wujudkan Penerangan di Setiap Jalan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 31 Januari 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor ingin mewujudkan penerangan di setiap jalan wilayah ini.

"Saya ingin menjadikan Kotim benar-benar kota. Setiap jalan menjadi terang. Kita lihat Jalan S Parman saat ini masih belum terang sepenuhnya," ujarnya, Selasa, 31 Januari 2023.

Bupati menyoroti salah satunya yakni Jalan S Parman yang letaknya masih di tengah kota. Meskipun beberapa waktu lalu telah dipasang beberapa lampu jalan, namun Ia menilai itu belum merata.

Kondisi jalan lain terpantau gelap oleh tim Borneonews.co.id yakni Jalan Kapten Mulyono. Jalan yang membentang dari Bundaran Polres tersebut belum ada penerangan jalan yang layak.  Bahkan dimalam hari pengendara hanya mengandalkan lampu kendaraan dan lampu teras rumah warga. Belum lagi kondisi jalan bergelombang akan sulit terlihat saat gelap.

Penerangan jalan memang menjadi salah satu pekerjaan rumah yang belum rampung hingga saat ini. Bahkan di beberapa titik jalan yang lokasinya di tengah kota.

Tentu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim tidak hanya menutup mata akan kondisi ini. Pemkab terus mengupayakan penerangan jalan merata secara bertahap. Untuk mewujudkan Kotim yang benar-benar kota seperti yang diharapkan Bupati. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru