Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Pastikan Tidak Satupun Terlewatkan Program 1 Desa Rp200 Juta

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 31 Januari 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) telah memprogramkan dana 1 Desa Rp200 juta dan dipastikan tahun ini tidak ada satu pun desa terlewatkan dana tersebut. 

"Untuk pemerataan pembangunan tahun ini minimal satu desa Rp200 juta dari APBD bukan dana desa atau dana alokasi desa," kata Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Selasa, 31 Januari 2023.

Pada kesempatan lain, Sekretaris Daerah Fajrurrahman memastikan setiap desa mendapatkan dana tersebut. Ia menjelaskan dana tersebut merupakan akomodir utuk program desa. Jadi desa harus memiliki program kerja untuk klaim dana 1 Desa Rp200 juta. 

"Jalan dan gang desa dan kelurahan minimal bagus nanti," kata Fajrurrahman. 

Ia berharap dana 1 Desa Rp200 juta ini mampu meningkatkan pembangunan khususnya jalan di desa dan kelurahan.

Bahkan pernah menjadi sorotan saat dirinya dan Bupati mengunjungi Bengkuang Makmur yang mana jalan tepat berada di depan kantor Kelurahan belum tersentuh pembangunan. Ini hanyalah satu contoh nyata yang disebutkan.

Ia juga menambahkan wilayah blankspot dan belum teraliri listrik menjadi catatan penting dalam pembangunan desa ini. 

"Semoga kita bisa lebih fokus dalam pembangunan. Dan kami pastikan tidak ada 1 desa pun terlewatkan anggaran Rp200 juta 1 desa tahun 2023," harap Sekda Kotim. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru