Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Tegaskan Jangan Ada Bangunan Mangkrak, Manfaatkan untuk Kepentingan Masyarakat

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 31 Januari 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menegaskan jangan ada bangunan yang didanai APBD mangkrak. 

"Pasar ini jangan sampai kita beri APBD tapi tidak berfungsi. Jangan sampai pembangunan yg kita lakukan tidak dimanfaatkan," kata Sekretaris Daerah Fajrurrahman, Selasa, 31 Januari 2023.

Hal ini ia utarakan setelah mendapati Pasar Raja Bungsu di Bagendang menjadi bangunan mangkrak bertahun-tahun tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya pasar.

Di lahan berukuran 50x200 meter, kurang ebih 1 hektar, saat ini telah berdiri ruko terbuka. Namun tidak ada aktifitas apapun di area pasar tersebut, terkecuali hari minggu. 

Selama ini ada sekitar 300 pedagang tersebar di pasar musiman Mentaya Hilir Utara. Ada pasar Minggu, Kamis, dan Selasa. Keberadaan pasar tersebut sering menyebabkan parkir kendaraan di tengah jalan.

Untuk itu, ia mendukung penuh upaya relokasi pasar musiman di Kecamatan Mentaya Hilir Utara untuk mengisi pasar. Relokasi ini diharapkan dapat mengaktifkan pasar setiap hari.

Relokasi pasar musiman ini dinilai juga dapat membantu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Jaga aset dan manfaatkan asetnya untuk kepentingan masyarakat dan PAD," demikian Fajrurrahman. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru