Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Penting Bupati Barito Timur ke 179 Anggota BPD yang Dilantik

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Januari 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menyampaikan beberapa poin penting yang harus di perhatikan oleh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih yang dilantiknya di GPU Mantawara Tamiang Layang, Selasa, 31 Januari 2023.

Pertama ia berpesan agar dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pengawasan, pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan masyarakat. Anggota BPD berpegang teguh pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Berikutnya dia juga meminta agar anggota BPD memberikan pelayanan secara adil dan merata kepada seluruh lapisan masyarakat, tanpa membedakan suku, agama, golongan dan latar belakang lainnya.

"Pererat jalinan kerja sama dengan kepala desa dan perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan seluruh komponen masyarakat di desa setempat," lanjutnya.

Kemudian dalam pengambilan kebijakan yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat, ia menekankan agar BPD selalu mengedepankan musyawarah mufakat.

"Pergunakan dana yang bersumber dari APBDes sebaik-baiknya untuk kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah saudara," tegas Ampera.

Ia juga mengingatkan agar anggota BPD mengedepankan perencanaan pembangunan dan penggunaan dana yang transparan, akuntabel serta bisa dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Laksanakan koordinasi yang baik antara pemerintah desa dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten di tempat saudara bertugas agar tercipta kesatuan pikiran dan kesatuan visi dalam menjalankan roda pemerintahan dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa," pinta Bupati.

Terakhir Ampera mengingatkan agar BPD yang kepala desanya akan mengakhiri masa jabatan pada 16 Agustus 2023, segera berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten untuk mempersiapkan pemilihan kepala desa. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru