Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Apresiasi Kontribusi Dunia Usaha

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Januari 2023 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau memberikan apresiasi kepada dunia usaha atau korporasi atas prestasi, sumbangsih dan dukungan perusahaan terhadap program dan kebijakan pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diwujudkan dengan pemberian piagam penghargaan oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana kepada pimpinan atau perwakilan dunia usaha  dalam acara Investor Gathering yang dilaksanakan di gedung pertemuan Lantang Torang, Selasa 31 Januari 2023.

“Pemkab Lamandau memberikan penghargaan kepada beberapa perusahaan yang aktif melaporkan kegiatan penanaman modal atau LKPM tepat waktu,” ungkap Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, dalam sambutannya sebelum membuka acara gathering investor yang dihadiri para pengusaha dan perwakilan dari dunia usaha di Bumi Bahaum Bakuba.

LKPM sebagai salah satu bentuk pengendalian investasi, sehingga pemerintah daerah mendapatkan data yang valid untuk merumuskan kebijakan yang efektif guna memperbaiki iklim investasi dan kemudahan berusaha serta mengetahui realisasi investasi di daerah.

“Penghargaan ini dipersembahkan untuk memberikan motivasi kepada perusahaan agar kedepan keterlibatan dunia usaha dalam pembangunan daerah dapat semakin luas,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu perusahaan penerima penghargaan tersebut melalui Plasma Development Head, Taufiq Tarigan mengatakan, program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan perusahaan sejalan dengan visi misi Pemkab Lamandau dalam mewujudkan pembangunan di berbagai bidang.

“Program CSR perusahaan yang secara rutin setiap bulan Kita realisasikan menangani berbagai bidang seperti keagamaan, kesehatan, pendidikan, budaya dan ekonomi kemasyarakatan dan secara administratif realisasi program CSR tersebut kita melaporkan kepada pemerintah daerah,” ungkap Taufik Tarigan usai menerima piagam penghargaan dari Bupati Lamandau, Hendra Lesmana. (HENDI NURFALAH/R)

Berita Terbaru