Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid SDN 4 Tamiang Layang Juara 1 Tingkat Provinsi National English and Science Olympic 2023

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Januari 2023 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Murid SDN 4 Tamiang Layang bernama Evan Dytra meraih prestasi yang membanggakan sebagai Winner I Province Level Of Nusa Kalimantan Tengah bidang bahasa Inggris pada kegiatan National English and Science Olympic (NESO) atau Olimpiade Sains dan Bahasa Inggris Tingkat Nasional tahun 2023.

Atas prestasinya buah hati dari pasangan Mahadani dan Hewu Rama itu berhak mendapatkan medali dan piagam penghargaan.

Pengalungan medali dan penyerahan piagam penghargaan dilakukan di halaman SDN 4 Tamiang Layang, Selasa, 31 Januari 2023.

Kepala Sekolah SDN 4  Tamiang Layang Kristina menyampaikan ucapan selamat kepada Evan Dytra atas pencapaiannya dalam olimpiade sains dan bahasa Inggris yang dilaksanakan oleh Panitia Global House Universitas Brawijaya Malang itu.

“Selamat untuk pemenang  tingkat provinsi Winner 1 Province Level of Nusa Kalimantan Tengah siswa kelas IV A atas nama Evan Dytra," katanya.

Dia juga mengapresiasi penyelenggaraan olimpiade tersebut yang telah mengantarkan siswanya meraih juara 1 dan berharap pada tahun berikut sekolah yang dipimpinnya kembali mendapatkan undangan untuk mengikuti olimpiade yang sama.

Pada kesempatan itu Kristina memberikan motivasi kepada semua peserta didik agar terus belajar dan meningkatkan prestasi.

Dia mengungkapkan, selain olimpiade sains dan bahasa inggris ini, selama masa pandemi covid-19 2020-2021 siswa SDN 4 Tamiang Layang juga mengikuti Olimpiade Sains Nasional atau OSN dan meraih juara 2 IPA dan juara 2 matematika.

Terpisah, orang tua Evan Dytra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Guru Pembina SDN 4 Tamiang Layang yang telah membimbing, membina dan mendampingi anak mereka sehingga dapat mengikuti olimpiade dan memperoleh juara 1 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kami berharap apa yang telah diperoleh Evan dapat menjadi motivasi dalam menggali potensi dirinya sebagai modal dalam meraih masa depan yang cemerlang," kata Mahadani. (BOLE MALO/R)

Berita Terbaru