Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Sosialisasi P3DN 2023

  • Oleh Ramadani
  • 31 Januari 2023 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian melaksanakan sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di gedung Balai Antang Muara Teweh, Selasa 31 Januari 2023.

Dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan dengan semakin membanjirnya produk-produk impor dari negara lain, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian membuat kebijakan P3DN bahkan sejak 2014 yang diperkuat lagi oleh instruksi Presiden RI pada kegiatan Business Matching (BM) di Bali pada Maret 2022 lalu yang tertuang dalam Inpres No 2 tahun 2022.

“Dalam kegiatan Business Matching (BM), Presiden Joko Widodo memberikan instruksi untuk mempercepat P3DN dan produk usaha mikro, kecil dan koperasi untuk mensukseskan gerakan nasional bangga buatan indonesia (Gernas BBI),” kata Sugianto Panala Putra menyampaikan sambutan tertulis Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) harus selalu digaungkan dan salah satu wujudnya adalah dengan pelaksanaan dalam belanja barang/jasa pemerintah daerah.

Lebih lanjut, pelaksanaan sosialisasi pada hari ini merupakan wujud serius dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk mendukung terlaksananya program P3DN.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Muhlis, staf ahli bupati dan asisten Sekda, kepala perangkat daerah, Camat se Barito Utara dan undangan lainnya. (RAMADHANI/R)

Berita Terbaru