Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pihak Sekolah dan Guru di Gunung Mas Diharapkan Bisa Menangkap dan Mengembangkan Potensi Pelajar

  • Oleh Riska Yulyana
  • 31 Januari 2023 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari mengimbau agar di tahun 2023 pihak Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora), pihak sekolah dan para guru bisa menangkap potensi yang dimiliki oleh peserta didik. 

"Kami berharap Disdikpora, pihak sekolah dan para guru bisa melihat dan menangkap potensi para pelajar kemudian kembangkan potensi tersebut sehingga mereka bisa meraih prestasi," ujar Iceu, Selasa, 31 Januari 2023.

Lanjutnya, banyak ajang olahraga atau kegiatan pelajar lain yang bisa diikuti oleh peserta didik di Gunung Mas, sehingga jika pihak Disdikpora, sekolah dan guru bisa menangkap potensi siswa lalu dikembangkan, diharapkan siswa asal Gumas bisa berprestasi membawa harum nama daerah.

Menurutnya, prestasi pelajar di Gunung Mas 2022 sudah baik, dan diharapkan dengan adanya perhatian dari pemerintah, pihak sekolah yang bisa menangkap potensi siswa, di tahun 2023 ini pelajar Gumas bisa kembali mendulang banyak prestasi. 

"Disdikpora juga bisa memberikan beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi, dengan begitu mereka menjadi merasa diapresiasi sehingga mahasiswa tersebut bisa terus meningkatkan kemampuannya  dan terus berprestasi di kemudian hari," jelas Iceu. 

Politisi Partai Golkar ini mengatakan bahwa jangan sampai beasiswa mahasiswa dari pemerintah ini tidak tepat sasaran.

"Sayang kalau mahasiswa berprestasi tapi dia tidak mendapatkan beasiswa pendidikan," tukasnya. (RISKA YULYANA/R)

Berita Terbaru