Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Bupati Gunung Mas kepada Mantir Adat yang Baru Dikukuhkan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 31 Januari 2023 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong memberikan sejumlah pesan kepada mantir adat di Kecamatan Mihing Raya yang baru saja dikukuhkan.

"Saya ucapkan selamat kepada mantir adat di Kecamatan Mihing Raya yang baru saja dikukuhkan dan saya berharap Bapak Ibu bisa bekerja sebaik-baiknya," ujar Jaya, Selasa, 31 Januari 2023.

Lanjutnya, orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga meminta kepada mantir adat yang baru dikukuhkan untuk segera mempelajari tugas pokok dan fungsi dari mantir adat.

Harapannya mantir adat tidak salah dalam menjalankan tugasnya dan bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan adat yang ada.

Suami dari Mimie Mariatie tersebut juga berpesan, agar mantir adat bisa bersinergi dengan pemerintah untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di Gunung Mas khususnya di Kecamatan Mihing Raya.

"Selain itu, saya mengajak mantir, damang, dan Dewan Adat Dayak (DAD) supaya bisa bekerja bersama-sama dengan semua pihak atau stakeholder yang ada untuk memajukan Kabupaten Gunung Mas," terangnya.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menghadiri pengukuhan mantir adat di Kecamatan Mihing Raya, Senin, 30 Januari 2023.

Saat itu yang dikukuhkan yakni 18 orang mantir adat desa/kelurahan, 3 mantir adat Kecamatan dan 1 orang sekretaris Damang Kecamatan Mihing Raya. (RISKA YULYANA/R)

Berita Terbaru