Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Kotim Terima Elang Tikus dari Warga dengan Luka Tembak

  • Oleh Noor Annisa
  • 31 Januari 2023 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit menerima seekor burung dilindungi yakni jenis elang tikus yang diserahkan oleh Aliong, warga Jalan Walter Condrat, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang yang menyelamatkan hewan tersebut.

Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah, menyayangkan di tubuh burung tersebut ada bekas luka tembak senapan angin.

Pihaknya menerima laporan tersebut dari Seksi Konservasi Wilayah II Pangkalan Bun BKSDA Kalteng yang diteruskan pada Senin, 30 Januari sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah mendapat laporan, pihak BKSDA Pos Jaga Sampit pun merespon dengan menghubungi warga yang melaporkan hal tersebut.  Kemudian petugas BKSDA Pos Jaga Sampit bersama Manggala Agni melakukan serah terima, Selasa, 31 Januari.

“Kondisi elang, ada luka di bagian sayap kiri,” ujarnya. Dari pengakuan Aliong, warga yang melaporkan itu, elang tikus diterimanya dari salah seorang pengguna media sosial. Karena kasian, Aliong pun mengamankannya lalu menghubungi pihak SKW II Pangkalan Bun BKSDA Kalteng.

“Hal tersebut dilakukan karena pelapor kasihan setelah mengetahui kondisi burung tersebut terluka,” jelasnya. 

Hasil pengecekan fisik pada burung tersebut, ada luka di bagian sayap kiri diduga kuat karena dampak peluru senapan angin.

Sementara peluru yang dimaksud tidak ditemukan tertinggal dan diduga telah menembus sayap. Tidak ditemukan juga tulang yang patah dan luka pun mulai mengering. 

“Saat ini burung elang tikus tersebut kami amankan di pos Sampit. Sambil menunggu arahan selanjutnya dari pimpinan,” pungkasnya. (NOOR ANNISA/R)


TAGS:

Berita Terbaru