Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Murung Raya Dorong Partisipasi Ormas untuk Pemilu Berkualitas

  • Oleh Trisno
  • 01 Februari 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Murung Raya Mizam Chandrapati menghadiri Webinar Partisipasi Organisasi Kemasyarakatan dalam Pendidikan Pemilih Cerdas untuk Mewujudkan Pemilu Berkualitas Tahun 2024 yang digelar Kementerian Dalam Negeri secara virtual, belum lama ini.

Webinar tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintah Umum (Ditjen Polpum), Kementerian Dalam Negeri, Bakhtiar.

Di antaranya, Narasumber dalam rapat tersebut adalah Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), M. Afifuddin dan Direktur Organisasi Masyarakat (Ormas) kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Risnandar Mahiwa.

Sementara, Kaban Kesbangpol Murung Raya Mizam Chandrapati usai mengikuti wabinar saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa rapat tersebut merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Pusat untuk berusaha bersama Pemerintah Daerah mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) secara serentak pada 2024 mendatang.

“Tentu kita mengikuti arahan dan petunjuk dari Pemerintah Pusat dalam mewujudkan pemilihan yang cerdas pada Pemilu serentak tahun 2024,” ucapnya

Termasuk ia juga menyampaikan bahwa di tahun 2024 Kesbangpol Murung Raya akan siap menyukseskan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Murung Raya pada 27 November 2024.

“Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Murung Raya siap melaksanakan tugasnya sesuai yang diamanatkan kita juga berharap dalam pelaksanaan kegiatan Pilkada nantinya dapat berjalan lancar dan aman,” tutur Mizam Chandrapti.

Selain itu, Ia juga berharap semua masyarakat Murung Raya menjelang Pemilu tahun 2024 nantinya bisa menepis informasi yang sifatnya tidak benar atau hoak.

“Bisa saja nantinya menjelang Pemilu dan Pilkada akan banyak informasi yang masuk ke desa atau masyarakat berupa informasi yang tidak benar, kita berharap masyarakat jangan langsung percaya,” katanya.

Kaban Kesbangpol itu juga menyatakan jika masyarakat Murung Raya menerima informasi yang bersifat tidak benar, maka pihaknya Kesbangpol siap memberikan informasi yang sebenarnya.

“Kami siap memberikan informasi yang sebenarnya kepada masyarakat,” tuturnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Murung Raya itu juga meghimbau kepada organisasi – organisasi yang ada di Murung Raya agar turut serta mensukseskan Pemilu 2024. (Trs)

Berita Terbaru