Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Dukung Pemanfaatan Lahan Pekarangan untuk Penanaman Bahan Pangan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 01 Februari 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kotawaringin Timur (Kotim)  Rudianur mendukung program pemanfaatan lahan pekarangan untuk penanaman bahan pangan.

"Ini sangat bagus sekali. Merupakan upaya bagaimana meningkatkan ekonomi dan ketahanan pangannya," ujarnya, Rabu, 1 Februari 2023.

Ia menambahkan, lahan yang biasanya kosong dapat digunakan secara maksimal dalam penanaman bahan pangan sehingga lebih bermanfaat. Tentu hasil panen nantinya dapat digunakan secara mandiri dan apabila dengan jumlah banyak dapat dijual sehingga menambah penghasilan.

Terlebih apabila diterapkan di kantor-kantor pemerintahan. Ia menilai akan membantu menambah penghasilan pegawai kantor pemerintahan.

Bahkan di wilayah Dapilnya khususnya Mentaya Hilir Utara, ia menghimbau untuk perusahaan di sekitar memprogramkan Corporate Social Responsibility (CSR) pengadaan bibit untuk warga.

"Lahan pekarangan yang kosong segera ditanam agar lebih bermanfaat. Bahkan kami minta perusahaan sekitar untuk menyediakan bibit untuk ditanam warga," denikian Rudianur. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru