Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Perlu Kembangkan Komoditas Bawang dan Cabai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Februari 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto menyarankan agar Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya untuk mengembangkan komoditas bawang merah dan cabai.

"Kami menyarankan bahwa Pemko Palangka Raya melalui instansi terkaitnya perlu untuk mengembangkan komoditas bawang merah dan cabai," kata Heri pada Rabu, 1 Februari 2023.

Menurut Heri, pengembangan dua komoditas penting yang kerap jadi penyumbang inflasi ini sebaiknya dilakukan di masing-masing kecamatan yang ada di Kota Cantik.

"Yang juga tidak kalah pentingnya ialah Pemerintah Kota Palangka Raya harus terus melakukan pembinaan, pemberdayaan dan pendampingan kepada para petani," tegas Politisi Partai Hanura ini lagi.

Hal tersebut harus dilakukan menurutnya agar maksud dan tujuan pengembangan sektor pertanian dapat tercapai secara maksimal.

Heri melihat bahwa pengembangan komoditas bawang merah dan cabe, saat ini sudah sangat tepat untuk dikembangkan.

"Bila komoditas tanaman bawang merah dan cabe mampu berkembang dengan baik, maka Palangka Raya akan mampu mengolah dan menyokong kebutuhan warga lokal juga," bebernya lagi. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru