Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi C DPRD Palangka Raya Komitmen Kawal Pencegahan Stunting

  • Oleh Hendri
  • 01 Februari 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi C DPRD Palangka Raya melaksanakan kunjungan kerja ke instansi pemerintah daerah yang menjadi mitra kerjanya. Kali ini mereka mengunjungi Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A).

Anggota Komisi C, Beta Syailendra mengatakan, kunjungan ini untuk membahas sejumlah hal yang berkaitan dengan upaya pencegahan dan penanganan stunting yang sudah dan akan dilakukan oleh pemerintah.

"Kami ingin mengetahui apa saja rencana kerja dan apa yang sudah dilakukan karena kami juga sangat konsen serta komitmen mengawal upaya pencegahan stunting ini," katanya, Rabu, 1 Februari 2023.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebutkan persentase angka stunting di Kota Palangka Raya mengalami penurunan dari 22 persen pada tahun lalu ke 18 persen pada tahun ini.

Dengan demikian, pihaknya mengharapkan pada 2024 angka stunting bisa turun ke angka kurang dari 14 persen sesuai dengan target pemerintah pusat.

“Untuk efektivitas pencegahan dan penurunan stunting, perlu kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama dari semua pemangku kepentingan. Karena sifatnya lintas sektoral, tim yang sudah dibentuk oleh Wali Kota agar dapat bekerja lebih maksimal lagi, terutama dalam hal pencegahan stunting,” pungkasnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru