Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Begal Payudara Ternyata Sudah Beraksi di TKP Lainya di Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 01 Februari 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terduga pelaku begal berinisial APG (33) yang ditangkap Kepolisian Resort Kota Palangka Raya pada Senin, 30 Januari 2023 ternyata telah melakukan aksi serupa di tempat kejadian perkara (TKP) lainnya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Budi Santosa mengatakan, pelaku melakukan aksi itu lebih dari satu kali. 

"Dari hasil rekapitulasi yang kita lakukan, ada 3 TKP dan 4 kejadian mulai dari akhir 2022 sampai kemarin Januari 2023. Korbannya ada 3 orang dan ada 1 orang terjadi di dua lokasi. 1 lokasi korban diremas, jalan dikejar lagi, lalu diremas lagi," kata Budi didampingi Kasatreskrim ketika menggelar press release, Rabu, 1 Februari 2023.

Sebelumnya, aksi begal payudara tersebut sempat viral di media sosial (medsos). Pelaku kerap melakukan aksi pelecehan terhadap perempuan dengan modus remas payudara setiap kesempatan.

Setelah ditangkap dan petugas melakukan tes urine, ternyata pelaku juga positif narkoba. "Jadi motif pelaku melakukan aksi tersebut karena efek konsumsi narkoba dan berhalusinasi sehingga penasaran akan melakukan pencabulan," pungkasnya.

Kini, pelaku beserta barang bukti berupa sepasang seragam pakaian sekolah korban diamankan Polresta Palangka Raya untuk penyidikan lebih lanjut.

"Terhadap pelaku kita jerat UU Perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/Y)

Berita Terbaru