Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Tanam Bibit Durian Sukseskan Gerakan Nasional 1000 Pohon Serentak

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Februari 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menanam 1000 bibit durian varietas Gelapir di UPT Balai Pengujian Mutu Pakan, Pembibitan dan Hijauan Makanan Ternak (BPMPPHMT), Rabu, 1 Februari 2023.

Penanaman ini merupakan salah satu langkah mensukseskan gerakan penanaman 1.000 pohon serentak oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Wury Ma'ruf Amin pada hari yang sama.

“Kegiatan ini salah satunya untuk penghijauan. Kita secara simbolis menanam 100 pohon durian,” kata Ketua TP PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran di BPMPPHMT Jalan Tjilik Riwut km 38.

Ia menyampaikan, komoditas durian dipilih karena ketentuannya yang ditanam harus tanaman kayu, kemudian durian ini juga bisa dimanfaatkan buahnya.

Sebagai informasi, Ibu Negara Iriana Joko Widodo secara simbolis menanam 8.600 pohon benih buah-buahan dan perkebunan.

Iriana juga membagikan membagikan benih kelapa genjar sebanyak 100 ribu pohon, cabai dan bawang merah sebanyak 500 ribu pohon.

Turut hadir dalam penanaman 1000 pohon Pemprov Kalteng Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Nunu Andriani Edy Pratowo, serta beberapa organisasi kewanitaan di Kalteng. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru