Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Abdul Razak Apresiasi Simulasi Pengamanan Pemilu 2024 di Kantor KPU

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Februari 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak mengapresiasi adanya kegiatan peningkatan kemampuan Polri yang digelar oleh Polda Kalteng di depan kantor KPU Kalteng, Rabu, 1 Februari 2023.

Kegiatan itu berupa simulasi pengamanan Pemilu tahun 2024 dengan melibatkan personel TNI, Polri hingga Satpol PP. 

"Kegiatan seperti ini sangat penting dan patut kita apresiasi, karena dengan begitu kemampuan aparat keamanan bisa meningkat dan hal-hal yang berkaitan dengan keamanan bisa diatasi ketika itu misalnya terjadi pada pemilu tahun 2024 mendatang," ucapnya.

Dirinya menilai, secara keseluruhan kegiatan simulasi pengamanan pemilu 2024 yang diperagakan oleh Polda Kalteng bersama TNI serta Satpol PP tersebut sudah sangat bagus dan terlihat sangat aman, dan diharapkan kemampuan pengamanan para petugas gabungan itu meningkat.

Selain itu, ia mengatakan dalam hal mengamankan pemilu tahun 2024 mendatang tidak hanya menjadi tugas TNI, Polri, maupun Satpol PP saja, akan tetapi juga masyarakat secara umum serta partai politik yang ada, sehingga dapat berjalan kondusif tanpa adanya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tentu masyarakat juga harus mendukung, karena merupakan bagian penting dari pelaksanaan pemilu, sehingga bisa menjadikan Kalteng sebagai provinsi paling aman se-Indonesia. Jika pemilu di Kalteng berjalan kondusif, itu merupakan prestasi bagi kita semua," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru