Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peduli Korban Kebakaran di Barito Utara, Waket II DPRD Kalteng Salurkan Bantuan

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Februari 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban kebaran yang terjadi di Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara baru-baru ini Wakil Ketua II DPRD Kalteng, Jimmy Carter menyalurkan bantuan.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut yakni berupa sembako seperti beras, telur, dan sebaginya di tenda lokasi pengungsian masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran, dan diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat terdampak.

"Bantuan itu kita berikan sebagai bentuk kepedulian dan simpati terhadap masyarakat yang menjadi korban kebakaran. Kami berharap bantuan tersebut dapat membantu dan mengurangi sedikit beban saudara-saudara kita yang terkena musibah itu," katanya saat dikonfirmasi, Rabu, 1 Februari 2023.

Selain menyerahkan bantuan bahan pokok, dirinya juga melakukan koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara, terkait penanganan bantuan lebih lanjut bagi masyarakat korban kebakaran dari pemerintah setempat.

"Saat ini kita masih terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten setempat, terkait tindak lanjut dalam upaya penanganan dan pelayanan untuk warga yang rumahnya terbakar. Kami harap masyarakat bisa bersabar dan tidak menyerah dalam melewati cobaan tersebut," tuturnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, musibah kebakaran itu terjadi pada Minggu tanggal 19 Januari 2023 lalu. Di mana kebakaran tersebut menghanguskan 13 unit rumah dan lima sarang walet milik warga Kelurahan Lahei II. Dari peristiwa tersebut, setidaknya ada 16 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru