Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Sarankan KONI Kalteng Perlu Memperkuat Komunikasi

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Februari 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing menyarankan KONI Kalteng perlu memperkuat komunikasi dengan pihak-pihak terkait baik pemprov maupun DPRD Kalteng sebagai lembaga yang salah satu tugasnya menyerap aspirasi terkait persoalan yang terjadi.

"Saya rasa KONI Kalteng perlu berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait. Sebab, tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan asalkan ada komunikasi dengan niat baik. Apapun masalahnya asal ada komunikasi tentu akan ada jalan keluarnya," kata Duwel, Rabu, 1 Februari 2023.

Duwel mengungkapkan, terkait persoalan antara KONI dengan Pemprov Kalteng ini, pihaknya dari komisi III belum mengetahui secara pasti. Sebab, belum ada sama sekali menerima aspirasi atau komunikasi khususnya dari KONI Kalteng kepada pihaknya.

Duwel mengatakan, apabila memang ada komunikasi dari KONI Kalteng dengan komisi III, ia mengaku pihaknya siap memfasilitasi untuk mencari solusi. Pasalnya, tugas DPRD memang di antaranya yakni menampung aspirasi terkait persoalan apapun itu.

"Tentu kita siap apabila diminta untuk memfasilitasi membahas persoalan tersebut. Jika memungkinkan memberikan masukan atau saran, kami terbuka saja dengan harapan adanya komunikasi dan niat baik, persoalannya bisa diselesaikan dan tidak berkepanjangan," tuturnya. 

Apa yang ia sampaikan itu menyikapi adanya persoalan antara KONI dengan Pemprov Kalteng, bahwa pemprov meminta supaya gedung KONI Kalteng saat ini dikosongkan dan aset-aset dikembalikan. Sebab, gedung itu hendak digunakan sebagai tempat Desk Pemilu. (DONNY D/Y) 

Berita Terbaru