Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Pariwisata Melalui Kejuaraan Olahraga

  • Oleh Nopri
  • 01 Februari 2023 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Wiyatno mendorong pengembangan sektor pariwisata melalui penyelenggaraan kejuaraan olahraga.

Penyelenggaraan event kejuaraan olahraga seperti Banteng Fun Enduro yang dilaksanankan beberapa waktu yang lalu, dapat menjadi momentum yang baik untuk memperkenalkan potensi pariwisata.

"Selain sebagai ajang untuk menciptakan atlet handal, kejuaraan olahraga juga dapat kita manfaatkan untuk memperkenalkan pariwisata, karena akan banyak orang yang datang," katanya, Rabu, 1 Februari 2023.

Dia mengatakan Kalimantan Tengah ini memiliki banyak potensi pariwisata potensial yang belum dikenal oleh masyarakat luas, potensi ini tentunya harus terus didorong supaya sektor pariwisata Kalteng dapat dikenal.

Untuk itu ia menyarankan agar pemerintah daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk dapat terus menggali potensi pariwisata yang dimilikinya.

"Jika kita dapat mengoptimalkan sektor pariwisata ini, mungkin kedepannya Kalimantan Tengah dapat menjadi magnet baru bagi wisatawan domestik ataupun mancanegara," tutupnya. (NOPRI/R)

Berita Terbaru