Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Kabupaten Kota Siagakan Personel Karhutla

  • Oleh Nopri
  • 02 Februari 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta pemerintah kabupaten dan kota mulai saat ini mempersiapkan personel untuk penanggulangan serta penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Penanggulangan dan penanganan karhutla harus dilaksanakan sedini mungkin untuk menghindari dampak dan kerugian yang akan ditimbulkan," katanya, Rabu 1 Februari 2023.

Dia mengingatkan seluruh pemangku kepentingan agar terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi lintas sektoral bersama stekholder terkait lainnya.

"Kita harus menanamkan pemahaman kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan dibakar. Upaya sosialisasi harus dilaksanakan hingga pada tingkat paling bawah," ujarnya.

Selain itu sosialisasi dan edukasi juga sangat penting dan perlu digencarkan atau ditingkatkan agar masyarakat dapat lebih waspada serta mengetahui bahaya karhutla.

"Saya mengajak seluruh pihak baik pemerintah maupun swasta dan masyarakat agar meningkatkan kepedulian dalam mengantisipasi pencegahan karhutla," tutupnya. (NOPRI/R)

Berita Terbaru