Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpindahan Aktivitas Bisnis di Kantor Baru, Owner CBI Group H. Abdul Rasyid AS Gelar Syukuran di AR Tower

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Februari 2023 - 20:37 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk rasa syukur atas perpindahan Kantor Head Office (HO) Citra Borneo Indah (CBI) Group dari gedung lama ke lokasi baru di Abdul Rasyid (AR) Tower yang berada di lingkungan Hotel Mercure Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu, 1 Februari 2023 digelar syukuran pindahan kantor ditempat tersebut.

Selain dihadiri oleh jajaran pimpinan dan karyawan seluruh unit bisnis yang bernaung dalam CBI Group, kegiatan ini juga diikuti oleh puluhan anak dari beberapa pesantren di Pangkalan Bun.

Tampak terlihat diantara tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah H. M Ruslan AS kakak dari Owner CBI Group H. Abdul Rasyid AS dan Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arm Yoga Permana.

Acara dibuka dengan kegiatan Salat Magrib berjamah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surah yasin dan doa.

Dalam sambutannya H. Abdul Rasyid AS menyampaikan bahwa walaupun kantor ini masih belum sempurna, namun per-tanggal 1 Februari 2023 ini aktivitas bisnis sudah mulai dipindahkan ke kantor baru di AR Tower.

"Sebagai perusahaan yang menjalankan bisnisnya di Kabupaten Kobar, maka saat itu kami sengaja membangun kantor Head Office (HO) untuk menjalankan dan menunjang aktivitas," jelas H. Abdul Rasyid AS.

Namun menurut H. Abdul Rasyid AS, menyikapi pertumbuhan perusahaan yang bagus selama 20 tahun terakhir ini, ternyata kantor lama dirasakan sudah tidak memadai lagi guna menampung karyawan lagi.

"Dulu rasanya kantor HO lama tersebut rasanya sudah cukup besar dan mampu menampung 200 lebih karyawan. Tetapi karena aktivitas bisnis semakin padat dan karyawan semakin bertambah, lama-lama tidak muat lagi. Bahkan terpaksa menyewa beberapa ruko sebagai tempat aktivitas karyawan," jelasnya.

Menurut H. Abdul Rasyid AS, kantor baru di AR tower ini juga awalnya dianggap cukup untuk menampung berbagai karyawan dari beragam unit bisnis di CBI Group.

"Pada perencanaan 4 tahun lalu, kantor baru di AR Tower ini dianggap mampu menampung 700 lebih karyawan. Namun saat ini ternyata perkembangan perusahaan semakin pesat dan karyawan yang nertugas di kantor pusat semakin bertambah hingga mencapai 1000 lebih, ternyata tempatnya juga masih kurang," jelasnya.

H. Abdul Rasyid AS mengatakan, kedepan nantinya bakal dilakukan penyesuaian secara bertahap. "Karena itulah saya titip pesan pada karyawan yang beraktivitas di AR Tower ini. Jaga, rawat dan manfaatkan secara maksimal kantor baru ini untuk menunjang aktivitas bisnis, sehingga bisa mencapai hasil yang luar biasa. Gunakan segala ruang yang disediakan di kantor baru ini, semaksimal mungkin, jangan sampai kantor baru ini hanya menjadi simbol belaka," pesan H. Abdul Rasyid AS. (WAHYU KRIDA/R)

Berita Terbaru