Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha Diminta Kreatif Mengelola Sumber Daya Bahan Baku Menjadi Produk Unggulan

  • Oleh Nopri
  • 02 Februari 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ivo Sugianto Sabran meminta kepada seluruh pelaku usaha untuk kreatif dalam mengelola sumber daya bahan baku menjadi produk unggulan.

"Saya minta para pelaku usaha harus bisa menciptakan inovasi dan strategi serta jeli untuk melihat berbagai macam peluang yang ada, agar usahanya dapat berkembang," katanya, Kamis, 2 Februari 2023.

Menurutnya, Kalteng memiliki sumber daya bahan baku yang berlimpah dan dapat dikembangkan menjadi produk unggulan seperti rotan, purun dan lainnya.

"Kami ingin marketnya itu jangan hanya disini-sini aja dan kalau ingin marketnya keluar, dari segi packaging dan finishing harus diperbagus dulu," ucapnya.

Dia mengatakan, pandemi Covid-19 tentunya sudah membawa dampak yang sangat besar menghantam lapisan masyarakat di segala sektor, terkhusus sektor usaha ekonomi masyarakat.

"Sebenarnya UMKM di Kalimantan Tengah ini kalau dari potensinya luar biasa sekali, cuma terkadang yang masih perlu improvement itu dari segi finishing, packaging, promosi," tutupnya. (NOPRI/Y)

Berita Terbaru