Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Tingkatkan Perhatian Wilayah Pelosok yang Minim Pembangunan

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Februari 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak meminta pemda baik provinsi kabupaten dan kota agar dapat meningkatkan perhatian terhadap wilayah pelosok atau desa yang minim pembangunan.

"Perhatian pemda harus bisa merata, karena wilayah pelosok yang ada di Kalteng merupakan bagian dari daerah ini juga, apalagi yang berada di wilayah perbatasan dengan provinsi tetangga itu penting untuk diperhatikan," ucapnya, Kamis, 2 Februari 2023.

Dirinya memaklumi, pembangunan masih belum bisa merata hingga sekarang ini dikarenakan anggaran yang dimiliki oleh setiap daerah di Kalteng masih terbatas. Namun, pembangunan bisa dilakukan secara bertahap dengan memperhatikan tingkat prioritas.

"Meskipun pembangunan itu dilakukan secara bertahap, tapi harus tetap diupayakan dengan memperhatikan tingkat prioritas pembangunan menyesuaikan anggaran yang ada, lambat laun juga pembangunan akan merata dan dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.

Dikatakannya bahwa, adanya pembangunan merata maka hal itu akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Tambun Bungai ini. Oleh karenanya, diharapkan kedepan wilayah yang luput dari perhatian agar bisa lebih diperhatikan lagi.

"Kita percaya pemda dapat bekerja maksimal dalam hal pembangunan, karena memang ini penting bagi kesejahteraan masyarakat. Kita sangat mendukung upaya apapun yang dilakukan pemerintah di Kalteng ini jika itu untuk kebaikan daerah dan masyarakat," tuturnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru