Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Sarana Kesehatan di Kalteng Perlu Perhatian Secara Merata

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Februari 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Andayani menyebut peningkatan sarana dan prasarana kesehatan di wilayah Kalteng ini perlu perhatian secara merata.

Pasalnya, ungkap dia, masih cukup banyak sarana kesehatan terutama di wilayah pelosok atau pedesaan yang memerlukan perhatian pemerintah dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Cukup banyak desa yang masih minim sarana kesehatan, sehingga masyarakat kesulitan untuk mendapatkan layanan kesehatan. Ini penting untuk diperhatikan," ujarnya, Kamis, 2 Februari 2023.

Dikatakanya bahwa, setiap kali melaksanakan reses ke wilayah-wilayah pelosok mengenai peningkatan sarana kesehatan menjadi aspirasi yang kerap disampaikan masyarakat, karena sangat dibutuhkan.

"Sektor kesehatan ini kan merupakan salah satu hak dasar masyarakat yang wajib untuk dipenuhi. Harapan kita, pemerintah bisa menggencarkan peningkatan sarana kesehatan hingga wilayah pelosok," ucapnya.


Dalam upaya meningkatkan sarana kesehatan agar dapat lebih merata, pemerintah harus dapat menyiapkan anggaran yang memadai dan pembangunannya pun perlu melihat skala prioritas sesuai laporan reses pihaknya.

"Kita kan sudah sering meyampaikan hasil reses kepada pemda khususnya pemprov, nah itu bisa dijadikan acuan dengan melihat skala prioritas yang mana yang benar-benar didahulukan. Tentu yang kita ingin tidak ada lagi wilayah yang sulit mendapatkan layanan kesehatan," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru