Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Warga Vaksinasi Booster Kedua

  • Oleh Hendri
  • 02 Februari 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak masyarakat melakukan vaksinasi penguat COVID-19 yang kedua atau booster kedua untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan virus tersebut.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan booster kedua vaksin COVID-19 atau suntikan keempat. Segera lakukan di seluruh fasilitas kesehatan," katanya, Kamis, 2 Februari 2023.

Ia mengatakan vaksinasi yang keempat ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan bahwa mulai 24 Januari 2023 kemarin seluruh masyarakat dapat menerima booster vaksin COVID-19 yang kedua.

Syarat untuk bisa mendapatkan booster kedua COVID-19 sangat sederhana, yakni jarak minimal enam bulan dari vaksin booster pertama dan usia minimal 18 tahun.

"Tolong lakukan booster kedua agar semua orang memiliki kekebalan yang lebih baik. Kalau kita sudah kebal semakin mudah kita melaksanakan pemulihan ekonomi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Palangka Raya Drg Andjar Hari Purnomo mengatakan vaksinasi booster tertuang dalam Surat Edaran Nomor HK.02.02/C/380/2023 Tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Booster Ke-2 Bagi kelompok Masyarakat Umum yang ditetapkan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian penyakit.

Adapun jenis vaksin yang dapat digunakan adalah vaksin yang telah mendapat Persetujuan Penggunaan Dalam Kondisi Darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM dan memperhatikan vaksin yang ada. (HENDRI/H)

Berita Terbaru