Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Targetkan Raih WTP ke 9 Secara Berturut-Turut

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Februari 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), terus berupaya melakukan pelaporan pengelolaan keuangan dengan baik.

Sejak tahun 2014 hingga tahun 2021 lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat telah menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut - turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

"Saya berharap, hasil pelaporan dan pengelolaan keuangan yang kita lakukan di tahun 2022 nanti juga mendapat penilaian yang baik, sehingga Kobar bisa meraih opini WTP 9 kali berturut-turut," kata Kepada BPKAD Kobar Rochim Hidayat, saat kegiatan Coffe Morning bersama awak media, pada Kamis, 2 Februari 2023.

Opini WTP yang diperoleh Pemkab Kobar, merupakan hasil kinerja baik setiap SKPD. Jadi, hal tersebut bukan semata hasil dari BPKAD Kobar, tetapi merupakan hasil kerja keras bersama.

"Hasil penilaian tersebut menunjukkan bahwa, seluruh perangkat SKPD dilingkungan Pemkab Kobar telah meningkatkan kinerjanya, dalam hal menyusun kebijakan pengelolaan administrasi dan keuangan," tuturnya.

Dalam kegiatan Coffe Morning bersama awak media tersebut, mewakili Pj Bupati Kobar Anang Dirjo yakni Asisten 2 Setda Kobar Ahmad Yadi, Kepala Inspektorat Kobar Abraham Isno Pandowo, serta Ketua PWI Kobar beserta anggotanya.

Dengan adanya kegiatan Coffe Morning bersama awak media ini, ia berharap media dapat mengontrol dan mengawal jalannya pemerintahan, dalam hal ini pengelolaan keuangan daerah.

"Kami juga berharap adanya kontrol dari rekan - rekan media, sehingga pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik, untuk kemajuan daerah," sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten II Setda Kobar Ahmad Yadi menambahkan, bahwa Coffe Morning ini adalah untuk membuka jembatan silaturahmi antara jajaran SKPD dan awak media.

"Jadi, kegiatan ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi, bagaimana komunikasi antara media dengan jajaran SKPD Kobar ini berjalan dengan baik," pungkasnya. (Danang/H)

Berita Terbaru