Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ODGJ Meresahkan Diamankan Ke RSUD Kalawa Atei

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 02 Februari 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Karena meresahkan warga dan menghawatirkan bisa melukai masyarakat, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di evakuasi oleh tim Damkar Kota Palangka Raya ke RSJ Kalawa Atei.

Kejadian tersebut berawal dari laporan masyarakat yang masuk ke emergency 112 yang di miliki Kota Palangka Raya, bahwa ada ODGJ yang mengamuk di Jalan Sisingamangaraja Kota Palangka Raya.

Dengan sigap, tim 112 yang di pimoin komandan I Damkar Kota Palangka Raya Sucipto menuju lokasi dan langsung mengamankan ODGJ tersebut untuk di bawa ke RSJ.

"Kita sempat kewalahan karena ODGJ tersebut memiliki badan yang besar dan tenaga yang kuat, jadi memerlukan beberpa waktu untuk mengevakuasinya," ungkapnya, Kamis 2 Februari 2023.

Karena melawan dan memberontak, lanjutnya, ODGJ tersebut terpaksa harus di borgol agar tidak melukai tim yang akan membawanya ke RSJ untuk di rawat.

"Saat ini ODGJ tersebut sudah kita amankan ke RSJ agar tidak membahayakan masyarakat apabila mengamuk," terangnya lagi.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada saat berada di jalan apabila mendapati orang dengan gangguan jiwa, karena bisa saja mengamuk dan mencederai. (AGUS/H)

Berita Terbaru