Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saat Bangun Tidur ada Ular Cobra, Nasib Buruh Tani Ini Masih Baik

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Februari 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walau sempat kaget saat bangun tidur ternyata disampingnya terlihat seekor ular jenis king cobra, Suyatno seorang buruh tani yang bermukim di Jalan Patung Gang Mihau RT 30 RW 09 Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat masih bernasib baik.

Pasalnya walau dalam kondisi tersebut, ia masih tenang dan secara perlahan menjauh dari reptil berbahaya itu untuk menyelamatkan diri.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni, Kamis, 2 Februari 2023 menjelaskan Suyatno kemudian menghubungi Dankar Kobar guna evakuasi ular tersebut.

"Laporan kami terima sekitar pukul 08.45 WIB. Menindaklanjuti hal ini, anggota Damkar Kobar segera menuju lokasi  untuk mengamankan satwa berbahaya tersebut. Alhamdulillah ular king cobra tersebut bisa ditangkap dalam kurun waktu 20 menit," jelasnya.

Majerum menjelaskan berdasarkan penuturan pelapor, keberadaan ular king cobra itu diketahuinya saat ia bangun tidur.

"Pemilik rumah mendengar suara kucing yang terus mengeong sehingga membuatnya terbangun setelah bangun, ia melihat disampingnya ada seekor ular. Kemudian perlahan lahan dirinya menjauh dari ular tersebut," jelasnya.

Majerum menjelaskan, pemilik rumah kemudian melapor ke ketua RT untuk melaporkan ke Pemadam Kebakaran.

"Anggota damkar yang sedang melaksanakan Piket Mako Damkar segera meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut dan dalam waktu sekitar 20 menit. Ular yang memiliki panjang hampir 2 meter tersebut berhasil diamankan petugas animal rescue damkar," jelasnya. (WAHYU KRIDA/R)

Berita Terbaru