Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Bersama Ditlantas Polda Kalteng Survei Jalan untuk Kesiapan Arus Mudik Idul Fitri

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Februari 2023 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satlantas Polres Kapuas bersama tim melakukan survei jala untuk mendukung pelaksanaan mudik Hari Raya Idul Fitri 2023 agar aman dan lancar serta mengurangi terjadinya kasus kecelakaan lalulintas.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng, bersama dengan Kanit Jemenopsrek Ditlantas Polda Kalteng, Kabid BPTD Provinsi Kalteng, BPJN PPK Wilayah Jalan Trans Kalimantan Basarang-Anjir, Kasi Lalin Dishub Kapuas serta Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kapuas turun langsung melakukan survei jalan yang kerap dilalui saat arus mudik lebaran, Kamis, 2 Februari 2023.

Survey dilakukan mulai dari Jalan Trans Kalimantan KM 5,5 Basarang, Jalan Trans Kalimantan (Jalan Jepang), Jalan Trans Kalimantan Km 3,5 Bundaran Besar.

Kemidian, Jalan Trans Kalimantan KM 3,5 Kapuas Timur, serta Jalan Trans Kalimantan KM 7 Kecamatan Kapuas Timur dan mendata jalan berlubang serta jalur alternatif yang akan digunakan oleh pemudik pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H di wilayah Kapuas. 

“Kegiatan survei jalan ini bertujuan untuk persiapan arus mudik maupun arus balik pada saat Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 serta mengurangi terjadinya laka lantas di wilayah Kapuas,” kata AKP Sugeng seusai kegiatan.

Kegiatan ini perlu dilakukan untuk menjadi evaluasi bagi Satlantas Polres Kapuas dengan instansi terkait menjelang mudik Hari Raya Idul Fitri demi menekan angka lakalantas. 

“Hari ini kami melakukan survei untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi jalan yang masih rusak,” ucapnya. 

Dari hasil survei jalan ini Balai Pelaksana Jalan Nasional atau BPJN PPK akan melakukan perbaikan secara permanen pada lokasi yang dilakukan Survei sebelum pelaksanaan mudik lebaran 2023.

"Kegiatan survei dan pengecekan tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan Polres Kapuas dalam pengamanan arus mudik lebaran 2023," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru