Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PODSI Barito Selatan Beli Dua Perahu Dragon Boat

  • Oleh Uriutu
  • 03 Februari 2023 - 00:21 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov PODSI Barito Selatan, membeli dua perahu jenis dragon boat.

"Dua perahu fiber glass dengan jenis dragon boat tersebut dibeli menggunakan dana hibah APBD-P 2022 melalui Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata," kata ketua PODSI Barito Selatan, Yangsi Hartini, Kamis, 2 Febuari 2023.

Pembelian perahu dengan standar nasional tersebut untuk latihan bagi para atlet dalam menghadapi Porprov 2023. Perahu jenis dragon boat ini, lanjut dia, baru pertama kali dimiliki PODSI Barsel.Oleh sebab itu diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet dayung.

Ia menyampaikan untuk menghadapi Porprov, pihaknya juga pada 2022 lalu telah melaksanakan seleksi terhadap pelajar untuk menjadi atlet dayung.

"Dalam seleksi tersebut diikuti sebanyak 129 pelajar dengan usia maksimal 22 tahun. Dari 129 peserta, dipilih sebanyak 20 orang laki-laki dan 20 orang perempuan yang akan dilatih menjadi atlet dayung terbaik," beber dia.

Sejumlah atlet hasil seleksi tersebut, sejak beberapa bulan lalu hingga saat ini terus melaksanakan latihan secara rutin dua kali dalam seminggu yakni pada hari Sabtu dan Minggu.

"Sejumlah atlet tersebut berlatih secara rutin di arena dayung berstandar nasional yang berada di Desa Danau Sadar, " ucapnya.Ia berharap atlet Barito Selatan itu nantinya dapat mengukir prestasi terbaik dalam ajang pekan olahraga tingkat provinsi Kalimantan Tengah.

Olahraga dayung, sambung dia, berpotensi besar angkat nama Barsel ditingkat provinsi maupun nasional, karena, memiliki bakat alami olahraga dayung. Hal tersebut mengingat, lima dari enam kecamatan di Barsel sebagian besar masyarakatnya masih menggunakan transportasi air.

"Dengan melihat kondisi wilayah seperti ini, olahraga dayung sangat berpotensi melahirkan atlet berprestasi untuk mengharumkan nama daerah, baik ditingkat provinsi maupun nasional," kata dia wanita yang mirip artis senior Titiek Puspa tersebut. (URIUTU DJAPER/R)


TAGS:

Berita Terbaru