Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sukamara Dukung Pemerintah Daerah Tanggulangi Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Februari 2023 - 04:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya Pemerintah Kabupaten Sukamara dalam penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun ini mendapat dukungan dari DPRD.

"DPRD Kabupaten Sukamara sangat mendukung, di dalam pembahasan juga kita tidak ada mengurangi apapun yang diajukan, kalaupun ada yang kurang malahan akan kita akomodir," ucap Ketua DPRD Sukamara, Heriawan Putra pada Rakor Pencegahan Karhutla, Kamis, 2 Februari 2023.

Selain itu, pihaknya juga akan mencarikan tambahan anggaran apabila terjadinya kekurangan, sehingga upaya pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan dapat optimal.

"Apabila ada masalah kekurangan, masalah teknis di pemadam kebakaran kita sediakan, kita carikan anggarannya," ujar Heriawan.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi berharap agar  seluruh stake holder dapat bekerja sama dalam penanggulangan karhutla di Bumi Gawi Barinjam.

"Semua stake holder dari TNI, Polri, Manggala Agni, KPHP, Kepala Desa dan seluruhnya termasuk Babinsa, Bhabinkamtibmas  dan perusahaan bekerjasama untuk kita menanggulangi terjadinya karhutla yang ada di Kabupaten Sukamara," pintanya.

Menurutnya, agar bencana kebakaran dapat diantisipasi, maka semua pihak dapat berkolaborasi dan bahu-membahu mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan kabut asap seperti yang terjadi di tahun 2019.

"Sebagaimana telah kita ketahui bersama, bahwa salah satu permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sukamara hampir setiap tahunnya adalah karhutla, karena karhutla memberikan dampak bagi kehidupan masyarakat," pungkasnya. (NORHASANAH/R)

Berita Terbaru