Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sukamara Harapkan Jalan Arah Pantai Dipasang Baleho Imbauan Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Februari 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pihak DPRD Kabupaten Sukamara mengharapkan adanya pemasangan baleho imbauan larangan membakar di sepanjang jalan arah pantai, mengingat kawasan tersebut rawan terjadi kebakaran.

"DPRD mengimbau kepada masyarakat, jangan sampai membuang puntung rokok sembarangan, karena itu dapat memicu kebakaran," ucap Ketua DPRD Sukamara, Heriawan Putra, Jumat, 3 Februari 2023.

Menurutnya, salah satu wilayah yang rentan terjadinya kebakaran adalah jalan yang mengarah ke Kecamatan Pantai Lunci, sehingga pengendara yang melintasi kawasan tersebut diingatkan untuk menghindari tindakan yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran.

"Seperti di jalan pesisir pantai itu rawan kebakaran, sehingga kami mengimbau kepada dinas yang terkait juga supaya membuat baleho," ujarnya.

Masyarakat perlu diingatkan bahwa ada tindakan hukum yang diberikan apabila melakukan aktivitas pembakaran, sehingga antisipasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Sukamara bisa dilakukan maksimal.

"Dibaleho itu bisa ditulis sengaja ataupun tidak sengaja dalam membakar itu akan mendapat tindakan hukum," kata Heriawan.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sukamara tersebut memberikan dukungannya kepada pemerintah daerah terkait upaya yang dilakukan dalam penanganan benca karhutla, seperti tidak adanya pengurangan terhadap anggaran yang diajukan pemerintah dalam penanganan kebakaran.

"DPRD Kabupaten Sukamara sangat mendukung, di dalam pembahasan juga kita tidak ada mengurangi apapun yang diajukan, kalaupun ada yang kurang malahan akan kita akomodir," tukasnya. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru