Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kotim Targetkan Adiwiyata Nasional untuk SDN 3 MB Hulu

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 04 Februari 2023 - 01:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotawaringin Timur (Kotim) Machmoer menargetkan gelar adiwiyata tingkat nasional untuk SDN 3 Mentawa Baru Hulu.

"Untuk adiwiyata tingkat SD akan kita gali lagi. Siapa tahu nasib baik. Paling tidak juara Provinsi. Tetapi sasaran kita adalah nasional," ujarnya, Jumat, 3 Februari 2023.

Ini ia utarakan setelah mendampingi Wakil Bupati Kotim Irawati dalam kegiatan penyerahan bantuan motor roda 3 (tosa) di SDN 3 mentawa Baru Ketapang.

Ia menambahkan, sesuai arahan bupati SDN 3 mentawa Baru Hulu ini mendapat prioritas untuk mendapatkan bantuan tosa. Karena sekolah ini diwajibkan bisa mengendalikan kebersihan lingkungan dalam rangka untuk sasaran adiwiyata.

Sekolah adiwiyata ialah sebuah program yang mengupayakan kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup dalam sektor pendidikan. Pada tingkat nasional, ajang ini diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup.

Dengan bantuan tosa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim ini, diharapkan dapat membantu mewujudkan lingkungan sekolah bebas sampah. Sehingga dapat membantu sekolah dalam mencapai gelar adiwiyata nasional tersebut.

Selanjutnya, Machmoer menyatakan bantuan tosa ini juga merupakan upaya Pemkab Kotim dalam mewujudkan Sampit Bersih. 

"Sesuai dengan visi misi Bupati, Sampit bersih. DLH wajib mengimplementasikan untuk pelaksanaan tersebut salah satu sasaran kami adalah sekolah," ujarnya. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru