Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebaran Guru di Palangka Raya Perlu Peningkatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Februari 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Norhaini mengatakan bahwa sistem kelola penyebaran tenaga pengajar khususnya guru di Kota Palangka Raya ini perlu peningkatan.

"Sebaran Sumber Daya Manusia atau SDM guru di Kota Palangka Raya saat ini perlu dilakukan peningkatan," kata Norhaini pada Jumat, 3 Februari 2023.

Menurut Norhaini, Pemko Palangka Raya bisa meningkatkan sistem sebaran guru dengan melakukan pembukaan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak atau PPPK.

"Bisa dengan merekrut PPPK atau dengan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS formasi guru mata pelajaran untuk mewujudkan pemerataan tenaga pengajar," ucap srikandi Partai Golkar Kota Palangka Raya ini lagi.

Menurutnya, tidak sedikit sekolah, terutama di daerah pelosok yang kekurangan guru mata pelajaran sehingga mereka terpaksa harus merangkap.

"Karena itulah kita harap bahwa mulai tahun 2023 ini Pemko Palangka Raya bisa perlahan-lahan melakukan upaya pemerataan guru,” tegasnya. (TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru