Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Gang Bhakti RT 33 Bersihkan Musala dan Selokan Area Pasar Ampah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Februari 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Relawan Gang Bhakti RT 33 atau RGB-33 Kelurahan Ampah Kota Kabupaten Barito Timur melakukan aksi sosial berupa pembersihan Musala Nurul Iksan dan selokan di area Pasar Beringin Ampah Kecamatan Dusun Tengah, Sabtu, 4 Februari 2023.

Bendahara RGB-33 Ampah Fahriansyah mengatakan, selain relawan kegiatan tersebut juga melibatkan warga sekitar.

"Tujuan gotong-royong ini supaya musala sebagai tempat ibadah nyaman digunakan, kemudian pembersihan selokan dilakukan agar aliran air lancar dan tidak menimbulkan banjir," jelasnya.

Fahriansyah mengungkapkan, aksi sosial yang diinisiasi RGB-33 itu disambut positif oleh warga di sekitar lokasi kegiatan. Mereka terlihat sangat antusias membantu pembersihan musala maupun selokan.

"Kami berharap aksi seperti ini juga didukung oleh semua warga Ampah dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan selokan tersumbat dan banjir, apalagi saat ini puncak musim hujan," pesannya.

Pada kesempatan itu Fahriansyah juga menjelaskan bahwa RGB-33 bukan hanya berperan membantu masyarakat dalam kebencanaan, namun juga dalam berbagai hal apa pun ketika masyarakat sekitar membutuhkan bantuan.

"Jadi bukan saja kami bekerja saat ada bencana kebakaran, banjir atau kecelakaan lalu lintas tapi juga membantu warga dalam kegiatan sosial seperti ini termasuk saat ada hajatan kami membantu mengatur lalu lintas," ujarnya. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru