Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Porprov 2023 di Kotim Sudah 90 Persen

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 04 Februari 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur (Kotim) Ahyar Umar menyebut persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII yang akan diselenggarakan bulan Juni 2023 di Kotim telah mencapai 90 persen.

"Kita sudah mencapai 90 persen persiapan baik sebagai panitia maupun sebagai peserta," ujarnya, Sabtu, 4 Februari 2023.

Ketua KONI Kotim yang baru saja terpilih kembali itu menyebutkan, sebagai panitia Porprov XII, KONI Kotim telah melaksanakan rapat besar dan akan segera menerbitkan buku panduan pelakasanaan.

Untuk venue saat ini sedang dalam tahap finishing akhir dan diperkirakan akan siap satu atau dua bulan kedepan. Pihaknya bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga akan mendata kembali venue yang belum siap.

"Finishing akhirnya kelengkapan pertandingan. Kita sedang menyiapkan karena kemarin Pemkab sudah mengucurkan dana untuk menyiapkan kelengkapan pertandingan. Insyaallah nanti dalam bulan ini atau bulan depan sudah lengkap semua," ujarnya.

Sebagai peserta Porprov XII, KONI Kotim akan memasuki tahapan Training Center (TC) bulan Maret hingga Mei 2023. Selanjutnya akan melaksanakan seleksi akhir untuk menentukan atlet yang benar-benar ikut dalam Porprov XII.

"Walaupun jumlah atlet sudah ditentukan. Kemungkinan Kotim akan mengerahkan atlet dan official sekitar 650 orang, nanti finalnya setelah TC akan kita laksanakan seleksi akhir," jelas Ahyar.

Sementara jumlah mendali yang akan diperebutkan pada Porprov XII masih menunggu kajian teknis dari Pengprov Cabor setelah diterbitkannya buku Panduan Porprov XII. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru